Wednesday, February 23, 2011

Aku Tahu...Tapi Bolehkah Aku Tahu?


aku tahu…
Ketika di pundakmu terbeban suatu amanah, pikiranmu akan sulit terlepas darinya…
aku tahu…
Ketika di dirimu terbenam suatu ambisi, susah payah kau akan menggali dan mengeluarkannya…
aku tahu…
Ketika dalam hatimu ada cinta pada orang-orang yang berjasa dalam kehidupanmu, meski jungkir balik kau akan mencoba membahagiakannya…

aku juga tahu…
Kau sempat tahu bahwa hidup hanya sekejap..
aku juga tahu…
Kau mengerti tugas utamamu di dunia…
aku juga tahu…
Kau sangat ingin RidhaNya…

tapi aku tak tahu…apakah aku berlebihan atau tidak.
bahwa hidupku adalah amanah tuhanku…
dan disana ingin selalu terpaut pikiranku…
aku tak tahu…apakah kau juga sama.

tapi aku tak tahu…apakah aku berlebihan atau tidak.
bahwa kalimatNya berada di pundakku untuk ditegakkan..
dan disana ingin selalu terpaut hatiku…
aku tak tahu…apakah kau juga sama.

tapi aku tak tahu…apakah aku berlebihan atau tidak.
bahwa diriku terikat janji denganNya…
dan disana ingin selalu terpaut ragaku..
aku tak tahu..apakah kau juga sama.

jika sama…mungkin aku tak kan merasa aku berlebihan.
aku merasa ini berlebihan…seperti berlebihannya kebencianku pada kemungkaran yang memekat di sekitarku.
aku tak tahu apakah kalian juga sama.

semua yang dipikiranku, adalah tentangNya..
semua yang ingin kubicarakan, adalah tentangNya…
semua yang ingin kulangkahkan, adalah tentangNya…
bolehkah aku tahu, apakah kau tidak?

saat aku tidak mendengar kau berbicara tentangNya…
saat aku tidak melihat kau melangkah tentangNya…
saat aku tidak tahu apakah pikiranmu tentangNya…
aku bertanya-tanya…apakah kita hambaNya? apakah kita wakilNya?

aku tahu…tapi bolehkah aku tahu?

…saat merasa berlari sendiri…
pikirkan, bicarakan, dan langkahkan…semua tentangNya
sesaat lalu…mudah-mudahan tanpa amnesia ^^

No comments:

Post a Comment